Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yusril Didaulat Jadi Khatib Jumat Di Sorong Papua Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 09 Maret 2018, 13:26 WIB
Yusril Didaulat Jadi Khatib Jumat Di Sorong Papua Barat
Yusril Ihza Mahendra‏/Net
rmol news logo . Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra semakin melipatgandakan kunjungan dan sosialisasi ke daerah-daerah paska PBB dinyatakan sah sebagai Peserta Pemilu 2019.

Hari ini (Jumat, 9/3), Yusril bersama sejumlah fungsioris PBB mendarat di Kota Sorong, memulai kunjungan tiga harinya di Provinsi Papua Barat.

Mengetahui Yusril sedang berada di Sorong, pengurus Masjid Akbar, mesjid terbesar di Sorong, mendaulatnya untuk menyampaikan khutbah Jumat.

Yusril yang bukan saja piawai dalam masalah hukum, tetapi juga mempunyai pengetahuan mumpuni di bidang agama, langsung naik mimbar menyampaikan materi khutbah.

Yusril mengupas makna iman dan kesabaran serta ajakan untuk berbuat kebajikan yang diajarkan Islam dengan mengaitkannya dengan situasi yang tengah dihadapi bangsa dan negara saat ini.

Umat Islam, menurut Yusril, tidak boleh hidup miskin dan tertinggal. Mereka harus bergerak maju memanfaatkan karunia Allah SWT yang begitu besar yang diberikan kepada bangsa Indonesia.

Yusril juga menekankan betapa pentingnya menjaga keutuhan bangsa dan negara RI sebagai wadah bersama semua umat beragama.

Malam ini, Yusril dijadwalkan menghadiri dialog dengan tokoh-tokoh dan pimpinan ormas Islam kota dan kaupaten Sorong atas prakarsa majelis ulama setempat.

Selanjutnya, Yusril dan rombongan akan melakukan pertemuan internal dan konsolidasi dengan seluruh DPC PBB se Papua Barat, ternasuk kunjungan ke DPC PBB Kabupaten Raja Ampat. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA