Waketum: Demokrat Bangun Koalisi Untuk AHY

Minggu, 11 Maret 2018, 23:25 WIB
Laporan:

Roy Suryo/Net

Partai Demokrat terus mendorong munculnya poros ketiga dalam gelaran Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP Demokrat, Roy Suryo menyebut pertemuan Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan bersama Wasekjen PKB, Lukmanul Hakim dan Sekjen PAN, Edi Soeparno Kamis (8/3) lalu merupakan awal dari pembentukan poros ketiga.

"Kalau kalian dengar dua hari lalu ada pertemuan Sekjen kami dengan PAN dan PKB, itu memang baru inisiasi awal," ujar Roy di lokasi Rapimnas Demokrat di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3).

Roy mengakui pembentukan poros ketiga untuk mencarikan jalan bagi Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pemimpin bangsa. Hal tersebut didasarkan pada hasil survei yang memposisikan AHY sebagai Cawapres tertinggi.

"Tapi kalau RI-1 masih kecil, jadi sekali lagi realistis. Demokrat realistis dan dalam Rapimnas ini kita masih mencari solusi terbaik untuk bangsa Indonesia," jelasnya.

Roy menambahkan meski sekarang Demokrat sedang membangun poros baru, namun tidak menutup kemungkinan Demokrat ikut poros yang sudah ada. Yaitu poros petahana Presiden Joko Widodo atau poros Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

"Dua-duanya masih mungkin apakah ke poros PDIP,  Gerindra atau poros sendiri," ujarnya. [nes]
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Nikah | Puisi Hari Ini

Kamis, 23 Januari 2020
Video

Pelaku Pembunuhan Astrid di Tangkap

Kamis, 23 Januari 2020
Video

Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto Diperiksa KPK

Jumat, 24 Januari 2020