Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yanti Airlangga Hartarto Dikukuhkan Jadi Ketum IIPG Pusat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 14 Maret 2018, 05:08 WIB
Yanti Airlangga Hartarto Dikukuhkan Jadi Ketum IIPG Pusat
Foto/Net
rmol news logo . Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik pengurus baru Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Pusat untuk periode 2018-2019, Selasa (13/3).

Pelantikan IIPG Pusat dihadiri pengurus DPP Partai Golkar, pengurus IIPG dari 34 provinsi dan pini sepuh IIPG, seperti Mufidah Jusuf Kalla, Nina Akbar Tanjung, Silvya Agung Laksono, Taty Aburizal Bakrie, Sri Romadhiyati Harmoko, dan Deisti Novanto.

Airlangga Hartarto mengatakan, keberadaan IIPG menjadi motivasi tersendiri bagi para pengurus Partai Golkar baik yang ada di DPP ataupun DPD untuk lebih baik lagi dalam membesarkan partai.

"Keberadaan IIPG adalah bentuk dukungan riil para istri bagi suaminya untuk lebih dapat berkarya demi kejayaan partai," ujarnya.

Yanti Airlangga Hartarto dikukuhkan sebagai Ketua Umum IIPG Pusat periode 2018-2019 menggantikan Deisti Novanto.

Mengikuti acara pelantikan pengurus IIPG, juga diselenggarakan pembekalan tentang oraganisasi Partai Golkar, IIPG dan program kerja IIPG dengan narasumber utama adalah Yanti Airlangga dan para Ketua Bidang di IIPG.

Pasca pelantikan, Yanti sapaan akrab Yanti Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pengurus IIPG Pusat yang beru dilantik dan pengurus IIPG daerah dari 34 provinsi.

"Apresiasi setingg-tingginya saya berikan kepada rekan saya, para istri Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar yang telah menyatakan kesediaannya dalam ikut berkarya di IIPG juga kepada pengurus IIPG dari 34 provinsi yang hadir. Semoga ini adalah awal yang baik bagi IIPG ke depan dalam mencapai dan melaksanakan visi-dan misinya," kata Yanti.

Yanti menjelaskan bahwa IIPG adalah sebuah paguyuban yang beranggotakan para istri dari pengurus DPP atau DPD dengan tugas utama memberikan dukungan kepada pengurus partai dalam mencapai tujuan partai melalui serangkaian kegiatan sosial kemasayarakatan.

"Tugas kita di IIPG adalah lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dengan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan sesuai dengan motto Partai Golkar: Suara Golkar Suara Rakyat," tandasnya.

Acara pelantikan juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan baksos IIPG berupa penyelenggaraan IVA test gratis, donor darah dan bazar murah selama dua hari yaitu dari tanggal 14-15 Maret.

Dalam kesempatan ini, Mufidah Jusuf Kalla selaku Dewan Kehormatan IIPG melakukan pemotongan tumpeng secara simbolik menandai dimulainya program dan kegiatan IIPG Periode 2018-2019.

"Untuk acara baksos ini, kami persilahkan masyarakat untuk bisa berpartisipasi datang untuk pemeriksaan gratis Iva test, donor darah dan berbelanja di Bazaar Murah khas IIPG," ajaknya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA