Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elektabilitas TGB Masih Rendah Dibanding AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 19 Maret 2018, 05:36 WIB
Elektabilitas TGB Masih Rendah Dibanding AHY
Foto/Net
rmol news logo Elektabilitas Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dinilai masih rendah jika ingin mencalonkan diri sebagai Capres atau Cawapres alternatif pada Pilpres 2019.

Meski TGB merupakan salah satu kader unggulan Partai Demokrat, namun jika dibandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) elektabilitas TGB masih rendah.

"TGB itu kader unggulan kita. Kita selalu bahas elektabilitasnya, tapi tetap masih rendah dibandingkan AHY," ujar Jurubicara Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat dihubungi, Minggu (18/3).

Ferdinand yang juga menjabat Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat ini tidak setuju jika anggapan didorongnya AHY karena faktor Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Menurutnya AHY memang memiliki kemampuan dan ketenaran terutama di kalangan anak muda. Terlebih elektabilitas AHY terus meroket naik hari demi hari. Di sisi lain TGB akrab di kalangan umat Islam, namun elektabilitasnya belum merangkak naik.

"AHY itu ikon baru kami. Tapi ada yang ingin merusak dengan dimunculkannya TGB lewat buzzer. Jadi TGB hanya diperalat," ujar Ferdinand. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA