Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sinergi Antar Lembaga Berhasil Selesaikan KLB Di Asmat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 23 Maret 2018, 23:27 WIB
Sinergi Antar Lembaga Berhasil Selesaikan KLB Di Asmat
Idrus Marham/Net
rmol news logo Penyelesaian segala krisis yang terjadi bisa terselesaikan dengan baik jika ada sinergi antar lembaga.

Menteri Sosial Idrus Marham mencontohkan kasus penanganan masalah gizi buruk di Asmat, Papua yang terselesaikan berkat sinergitas antar lembaga.

"Masyarakat yang terjangkit campak dan gizi buruk ini teratasi. Air sudah ditangani dengan baik," kata Idrus di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Jumat (23/3).

Idrus menjelaskan, dalam menyelesaikan kasus kelaparan dan Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak di Asmat, dia kerap bersinergi dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Apalagi, kasus Asmat menjadi ujian pertamanya bersama Moeldoko usai dilantik Jokowi.

"Tidak susah (sinerginya). Kita malah hanya teleponan. Sama KSP juga, kita tiap hari bicara dengan Pak Moeldoko," ungkap Idrus.

Sinergi ini, sambungnya, membuat KLB di Asmat bisa cepat terselesaikan.

Dia juga menjelaskan bahwa penanganan kasus Asmat hingga saat ini belum berakhir. Pihaknya dan sejumlah lembaga negara selalu melakukan pemantauan di sana.

"Minggu lalu saya ke tempat Pak Moeldoko dan Mbak Puan (Menteri PMK), semua kita menteri enak komunikasinya. Sangat intensif. Sudah tidak ada ego sektoral. Semua program itu harus jalan," tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA