Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota Komisi I Tidak Setuju Facebook Diblokir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 09 April 2018, 16:47 WIB
Anggota Komisi I Tidak Setuju Facebook Diblokir
rmol news logo Wacana memblokir Facebook di Indonesia mulai terdengar setelah kabar kebocoran data satu juta pengguna Indonesia ke pihak Cambridge Analytica.

Dari 80 juta data pengguna yang diduga bocor di berbagai negara, Indonesia termasuk salah satu yang jumlah kebocorannya paling besar. Angka satu juta data pengguna sendiri berasal dari keterangan Facebook.

Menanggapi itu, Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris, mengatakan, Kementerian Komunikasi dan Informatika punya diskresi untuk memblokir situs internet yang dianggap merugikan masyarakat, termasuk Facebook. Tapi, baginya tuntutan memblokir Faceboook belum layak direalisasikan.

Pendapatnya didasari banyaknya manfaat situs jejaring sosial tersebut bagi masyarakat.

"Kami (DPR) tidak mau gegabah untuk menutup akses Facebook, karena manfaatnya saat ini masih banyak dirasakan masyarakat," ujar Charles kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (9/4).

Anggota Fraksi PDIP ini berpendapat, banyak masyarakat menggantungkan bisnisnya pada Facebook. Sebagian besar bisnis e-commerce (perdagangan elektronik) masih mengandalkan Facebook.

"Ini manfaat Facebook, cuma kami ingin kejadian seperti kemarin tidak terulang," kata Charles. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA