Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengunjung Rasakan Pesan Damai Choe Jang Hung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 11 April 2018, 22:41 WIB
Pengunjung Rasakan Pesan Damai Choe Jang Hung
Choe Jang Hung/RMOL
rmol news logo Pesan perdamaian terasa kental dalam alunan piano dari pianis muda asal Republik Rakyat Demokratik Korea atau dikenal Korea Utara, Choe Jang Hung, di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta, Rabu (11/4).

Konser yang digagas Jaya Suprana School of Performance Arts (JSSPA), Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea, dan Kantor Berita Politik RMOL itu dihadirkan sebagai tanda persahabatan antara Indonesia dan Korea Utara.

Penonton yang hadir dalam acara ini terbius dengan alunan nada yang dibawakan Jang Hung. Salah satu pengunjung, Tiara, bahkan mengaku pesan perdamaian yang ingin disampaikan Jang Hung mengena di hatinya.

“Bagus sekali penampilannya. Ini benar pesan damai yang dibawakan,” ujarnya usai menyaksikan langsung konser Jang Hung.

Baginya, penampilan seni yang dibawakan Jang Hung dapat mempererat hubungan antara Indonesia dengan Korea Utara. Dia juga berharap pesan perdamaian yang ditampikan dalam konser ini bisa berdampak pada perdamaian di Semenanjung Korea.

“Ya harapan kita bisa damai ya, inilah peran Indonesia untuk menjaga perdamaian,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Duta Besar Korea Utara, An Kwang Il. Selain itu hadir juga sejumlah duta besar negara sahabat, di antaranya Dubes Kuba, Dubes Rumania, Dubes Rusia, dan Dubes Bulgaria.

Beberapa tokoh nasional lainnya juga hadir seperti Letjen TNI (purn) Suryo Prabowo, Ketua Dewan Pengawas Indonesia Diaspora Network Global Dino Patti Djalal, dan tokoh lainnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA