Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSI Irit Komentar Soal Nama Sri Dan Boediono Di Kasus Century

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 13 April 2018, 21:37 WIB
PSI Irit Komentar Soal Nama Sri Dan Boediono Di Kasus Century
Foto/Net
rmol news logo DPP Partai Solidaritas Indonesia enggan berkomentar banyak mengenai nama Sri Mulyani selaku Komite Stabilitas Sistem Keuangan sebagai pihak yang paling bertangung jawab dalam kasus bailout Bank Century.

Sebelumnya PSI merekomendasikan dua nama sebagai cawapres Joko Widodo pada Pilpres 2019. Salah satunya adalah Sri Mulyani.

Nama Sri sendiri masuk dalam rekomendasi Pansus Century Gate yang dibacakan pada Maret 2010 di DPR.

Jurubicara PSI Dedek Prayudi menilai jika Pansus merekomendasikan lembaga hukum melakukan penyelidikan dan penyidikan, maka sudah seharusnya rekomendasi tersebut dijalankan sesuai dengan koridor hukum.

"Kalau memang nama A, B, C harus terseret ya terseret lah, karena ini ranah hukum," kata Dedek  di gedung DPR, Jumat, (13/4).

Lebih lanjut, Rizal menyatakan partai yang berdiri 2014 ini memilih tidak mencapuri keputusan Pansus Century Gate kedalam ranah politik. PSI memilih menyerahkan kasus tersebut kepada penegak hukum baik KPK, Kepolisian maupun Kejaksaan.

Termasuk soal putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait status hukum mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono yang juga disebut dalam rekomendasi pansus Century Gate.

"Yang pasti kita tidak akan mencampuri keputusan hukum dengan politik," pungkasnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA