Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sahabat Rocky Gerung Melawan, Kumpul Di Menteng Membahas Pembelaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 17 April 2018, 19:58 WIB
Sahabat Rocky Gerung Melawan, Kumpul Di Menteng Membahas Pembelaan
Foto: RMOL
rmol news logo Dosen filsafat Rocky Gerung (RG) terus mendapatkan dukungan dari sejumlah kalangan. Para aktivis dan akademisi Selasa malam (17/4) berkumpul untuk memberikan support ke Rocky, sekaligus protes terhadap laporan ke kepolisian terkait pernyataannya bahwa kitab suci adalah fiksi.

Saat berita ini diturunkan, lebih dari seratus aktivis sudah berkumpul di lantai dua, Dunkin Donuts, Menteng, Jakarta Pusat. Tampak hadir antara lain politisi PAN Syahganda Nainggolan, politisi Gerindra Habiburokhman, aktivis Ricky Tamba dan Iwan Sumule, juga aktivis HAM, Natalius Pigai, Ratna Sarumpaet, Eggy Sudjana, Haji Lulung, dan Djoko Edy.

Pembawa acara mengatakan bahwa pertemuan diselenggarakan OTB alias Organisasi Tanpa Bentuk, istilah yang kerap digunakan rezim Orde Baru untuk kelompok yang dianggap melawan kekuasaan.

Di salah satu dinding dipasang spanduk besar bertulis #SelamatkanDemokrasi dan #SelamatkanRockyGerung berwarna merah dengan foto Rocky Gerung berukuran besar.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Aparat kepolisian berbaju sipil mengawasi jalannya pertemuan.

Rocky Gerung dilaporkan oleh Ketua Cyber Indonesia Permadi Arya atau dikenal dengan Abu Janda, serta Jack Boyd Lapian ke kepolisian pada Rabu (11/4). Pelaporan itu, karena Rocky mengucapkan ’kitab suci adalah fiksi’ dalam suatu acara debat di stasiun televisi swasta.

Rocky diancam Pasal 28 Ayat 2 Juncto Pasal 45A Ayat 2 UU 19/2016 tentang Perubahan atas UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA