Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Muda Khonghucu Senang Banyak Yang Dukung Rizal Ramli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 18 April 2018, 10:59 WIB
Anak Muda Khonghucu Senang Banyak Yang Dukung Rizal Ramli
Rizal Ramli/RMOL
rmol news logo . Anak muda Khonghucu yang tergabung dalam Generasi Muda Khonghucu Indonesia (GEMAKU) sangat gembira dan bangga atas dukungan beberapa komunitas kepada Dr Rizal Ramli maju pada Pilpres 2019.

"Kenapa? Karena Rizal Ramli merupakan sosok pemimpin yang mengedepankan 'memanusiakan manusia'," kata Ketua GEMAKU Irwan Limansari dalam keterangannya, Rabu (18/4).

RR sapaan akrab ekonom senior itu bagi anak muda Khonghucu ibarat seorang "ayah bunda rakyat". Bayangkan, kepada generasi muda Khonghucu yang minoritas RR sangat peduli dan berkawan dengan baik.

"RR bagaikan mentor yang selalu siap menjaga dan pembimbing bagi generasi muda Khonghucu," ujar Irwan Limansari.

Keputusan RR untuk maju pada Pilpres mendatang disambut baik oleh GEMAKU dan siap menggalang dukungan semua kader untuk membantu memenangkan Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu.

RR diharapkan akan menjadi pemimpin yang layak bagi Indonesia ke depan dimana RR adalah sosok yang berintegritas dan punya kompetensi tinggi di atas rata-rata untuk meyelesaikan problem bangsa yang problem utamanya ada integrity.

Majunya RR di mata generasi muda Khonghucu adalah majunya 'semangat integritas' yaitu 'satunya kata dengan perbuatan'. "Pemimpin sejati ialah pemimpin yang mampu mengarahkan bangsanya berintegritas," sambung Irwan Limansari.

Ditambahkan, majunya RR mungkin akan menjawab juga kegalauan umat Khonghucu di masa pemerintahan Jokowi yang mendegradasikan Perpres Presiden SBY soal Ditjen Khonghucu.

"Semoga RR jika jadi presiden kelak selalu siap hadir mengayomi dan membimbing umat Khonghucu Indonesia. Memperbaiki kelalaian Jokowi soal kepeduliannya terhadap komunitas Khonghucu dan persoalan bangsa yang mendesak untuk segera diperbaiki, baik itu ekonomi, sosial, politik dan budaya," demikian Irwan Limansari. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA