Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

NasDem: Pembentukan Poros Ketiga Sangat Tidak Mungkin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 19 April 2018, 21:01 WIB
NasDem: Pembentukan Poros Ketiga Sangat Tidak Mungkin
Jhonny G. Plate/Net
rmol news logo Secara teori politik, sangat mungkin pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang diikuti oleh tiga pasangan calon. Namun secara realitas politik, hal itu sungguh tidak mungkin.

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Fox Point Indonesia bertajuk 'Mantan Terpidana Korupsi dan Pencalonan Legislatif 2019' di bilangan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (19/4).

"Secara teori politik bisa tiga poros, tapi kalau realistis politik hampir mustahil," jelasnya.

Meski demikian, Johnny enggan merinci alasan dari pernyataannya itu. Yang pasti menurut dia, dari realitas politik yang ada, Pilpres nanti hanya akan diikuti oleh dua orang pasangan calon.

Hal itu juga, menurutnya, diharapkan oleh kubu petahana, Joko Widodo (Jokowi). Anak buah Surya Paloh ini seakan menyindir Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk segera mendeklarasikan dirinya sebagai capres melawan Jokowi.

"Itu yang diharapkan, saat Pilpres harus ada dua sandingan, dua konsep hebat, saya menunggu mana sandingannya (lawannya Jokowi)," demikian Anggota Komisi XI DPR RI ini.

Baru-baru ini, Partai Gerindra sudah memberikan mandat kepada Prabowo untuk maju dalam Pilpres tahun 2019. Prabowo pun sudah menyatakan kesediaannya menerima mandat tersebut. Namun, hingga saat ini, Prabowo belum dideklarasikan pencapresannya secara resmi. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA