Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita Pembangunan Bandara Kertajati Di FB, Jokowi Dianggap Pengklaim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 19 April 2018, 23:07 WIB
Cerita Pembangunan Bandara Kertajati Di FB, Jokowi Dianggap Pengklaim
Joko Widodo bersama sejumlah menteri kabiet kerja meninjau progres pembangunan Bandara Kertajati/Net
rmol news logo Pernyataan Presiden Joko Widodo mengenai Bandar Udara Internasional Jawa Barat, Kertajati di Kabupaten Majalengka mendapat kritikan dari kader Partai Demokrat.

Pernyataan yang diunggah Jokowi di akun Facebook pribadi itu menceritakan perjalanan panjang pembanguinan Bandara Kertajati.
 
Jokowi tidak menyangka dua tahun lalu dilakukan pemancangan, pembangunan bandara sudah hampir rampung pada Mei mendatang, bahkan pada tanggal 24 Mei bandara tersebut akan diuji coba. Padahal pembangunan tersebut baru dilaksanakan dua tahun lalu.

"Saya hampir tak percaya bagaimana mungkin pak Jokowi bisa mengklaim pembangunan itu baru dua tahun lalu? Padahal Bandara Kertajati sudah dimulai sejak 2011 era SBY. Sulap betul pak..?," cetus Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean dalam akun twitter @LawanPolitikJKW, Kamis (19/4).

Ferdinan merasa geram dengan pernyataan tersebut. Ia baru mengetahui setelah warganet mengirimkan cuplikan gambar pernyataan Jokowi di Facebook di media sosial. Dalam cuplikan gambar yang ramai dikomentari itu terdapat tanda pagar #HENTIKAN_PEMBOHONGAN_PUBLIK dan #2019GANTIPRESIDEN.

Dalam pernyataan yang di unggah pada17 April Pukul 6.14 WIB, Jokowi juga menceritakan kunjungannya di Bandara Kertajati serta kemegahan bandara yang dibangun di atas lahan seluas 1.800 hektare itu.

"Saya tahu karena di-share, karena memang saya tidak follow (Jokowi)," ujar Ferdinand. [nes]
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA