Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waketum Gerindra Ingatkan Rini Soemarno Jangan Asal Pilih Dirut Pertamina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 21 April 2018, 03:35 WIB
rmol news logo Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengingatkan Menteri BUMN Rini Soemarno untuk tidak main asal pilih Dirut Pertamina.

Menurut Arief pemecatan Ellia Massa Manik dari posisi Dirut PT Pertamina sebagai contoh buruknya manajemen Rini dalam mengevaluasi kinerja BUMN. Sebab selama dipimpin Elia Massa Manik kerugian Pertamina bukan menurun malah membengkak.

"Dari awal kan sudah saya prediksi kalau Elia Massa Manik Itu tidak akan mampu memimpin Pertamina yang syarat dengan banyak kepentingan bisnis para petinggi negara ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (20/4).

Ketua Umum SP BUMN Bersatu ini memberi masukan kepada Rini untuk memilih Direktur Utama Pertamina dan direksi yang defenitif yang memiliki kapasitas dan integritas yang sangat tinggi, memiliki pengalaman, mengerti seluk beluk bisnis Pertamina dan yang terpenting tidak mudah di intervensi oleh para mafia impor Migas.

"Sosok Dirut Pertamina bisa dari Mantan Direksi Pertamina yang berasal dari Legacy Pertamina yang pernah punya prestasi selama memimpin Pertamina," ujar Arief.

Sebelumnya Kementerian BUMN merupakan pemegang saham terbesar dari perusahaan minyak itu. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) memutuskan memberhentikan Ellia Massa Manik. Sebagai pengganti Direktur SDM Pertamina, Nicke Widyawati ditunjuk sebagai Plt Direktur Utama Pertamina. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA