Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Abrasi Pantai, Legislator PDIP Tanam Mangrove Di Muara Angke

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 25 April 2018, 04:28 WIB
rmol news logo Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Darmadi Durianto menanam pohon mangrove di sekitar Dermaga Baru Kali Adem, Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (24/4).

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Diharapkannya penanaman pohon mangrove itu dapat mencegah terjadinya abrasi pantai.

"Aksi menanam pohon mangrove diharapkan memberikan dampak positif bagi keberlangsungan fungsi ekosistem secara sosial ekonomi bagi masyarakat yang berada di sekitar Muara Angke, Jakarta Utara,” ujarnya dalam pernyataan tertulis.

Aksi peduli lingkungan menanam pohon mangrove ini kata di diprakarasai oleh Yayasan Rumah Kebangsaan Sunter (YRKS) Darmadi Durianto. Hal ini kata dia merupakan implementasi nyata semangat gotong-royong semua tim.

"Karena kita setiap acara sosial kita selalu menerapkan kerja gotong royong, semoga semangat ini tetap terjaga dengan baik dalam tim. Kami juga memberikan bibit ikan lele,” kata Bendahara Umum Megawati Institute ini.

Hadir juga dalam acara itu Ketua YRKS Darmadi Durianto, Sumardi dan Pengurus Rumah Kebangsaan Indonesia (RKI) Darmadi Durianto Grogol Petamburan, Kian Fung  dan Charles Kurniadi (Jagger Hie).
Ketiganya mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Diharapkannya kegiatan semacam itu mampu memberikan manfaat bagi alam dan masyarakat sekitar. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA