Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buwas Jadi Angin Segar Untuk Stabilitas Harga Jelang Puasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 28 April 2018, 01:20 WIB
Buwas Jadi Angin Segar Untuk Stabilitas Harga Jelang Puasa
Budi Waseso/Net
rmol news logo Penunjukan Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum Badan Usaha Logistik (Bulog) disambut positif oleh kalangan politisi Senayan.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Roem Kono menilai keberadaan Buwas, sapaan khas Budi di Bulog adalah angin segar bagi pemberantasan mafia beras.

Keyakinan Roem ini dinilai dari prestasi Buwas dalam pemberantasan narkoba saat menjadi Kepala BNN.

"Perlu tokoh yang tegas untuk memberantas mafia beras yang belangan ini sangat aneh padahal kita sudah swasembada beras dan lagi panen beras tetapi harga beras masih tetap tinggi," kata Roem Kono dalam pesan singkatnya, Jumat (27/4).

Roem, menambahkan jika mafia beras bisa dibernatas Buwas, harga beras di dalam negeri akan menjadikan stabil dan terkendali.

"Ini angin segar untuk stabilitas harga beras, apalagi menjelang bulan puasa dan Idul Fitri," ujar politisi Partai Golkar ini.

Buwas dalam sambutan pengangkatannya berjanji akan menjaga pasokan dan kestabilan harga bahan pangan. Utamanya kestabilan harga sembako menjelang bulan Ramadhan.

Buwas juga berjanji bakalan memberantas para mafia beras yang kerap membuat masyarakat kecil menjadi susah.

"Pasti berantas mafia beras. Beras itu masalah perut masyarakat. Harapan saya tidak ada yang mempermainkan dan main-main dengan masalah itu. Itu dosa besar dalam agama," ujar Buwas. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA