Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ternyata Cawapres Jokowi Belum Mengerucut Ke Tiga Nama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 29 April 2018, 17:21 WIB
Ternyata Cawapres Jokowi Belum  Mengerucut Ke Tiga Nama
Hasto Kristianto/Net
rmol news logo DPP PDI Perjuangan memastikan belum menenentukan tokoh-tokoh yang akan dipasangkan dengan Joko Widodo dalam Pilpres 2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan hingga saat ini, partainya belum menunjuk nama cawapres pendamping Jokowi, baik dari kalangan internal ataupun dari eksternal partai.

"Cawapres (Jokowi) sampai sekarang belum diputuskan," tegas Hasto kepada wartawan di kawasan Jakarta Barat, Minggu (29/4).

Untuk diketahui, pendaftaran capres maupun cawapres akan dibuka dalam waktu kurang dari empat bulan lagi. Hasto menjelaskan, belum ditentukannya sosok pendamping Jokowi itu karena PDIP bersama partai koalisi sudah sepakat akan membahas soal cawapres Jokowi setelah pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018.

"Setelah itu baru dilakukan proses pencermatan secara mendalam. Karena yang dicari adalah pemimpin untuk rakyat," ujar Hasto.

Saat disinggung mengenai informasi bahwa cawapres Jokowi sudah mengerucut pada tiga nama yang salah satunya yakni pemimpin Masjid Istiqlal. Hasto juga masih enggan mengungkapkan kriteria cawapres Jokowi versi PDI Perjuangan.

"Belum ada, nanti. Kan pertemuannya belum, gimana mau ngerucut. Nanti, nanti (baru dijawab)," pungkasnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA