Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dituduh Tinggalkan Khittah PPP, Romi: Dari Dulu Ahmad Yani Itu Gemar Pindah Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 29 April 2018, 17:59 WIB
Dituduh Tinggalkan Khittah PPP, Romi: Dari Dulu Ahmad Yani Itu Gemar Pindah Partai
Romahurmuzy/Net
rmol news logo Ketua Umum PPP M Romahurmuzy angkat bicara terkait pernyataan mantan Sekretaris Majelis Pakar PPP Ahmad Yani yang menilai Romi sudah meninggalkan khittah atau prinsip dasar PPP.

Menurut Romi, Ahmad sendiri yang sudah meninggalkan PPP dan prinsip yang dijalankan PPP.

"Pak Ahmad Yani dari dulu senangnya pindah-pindah partai. Sekarang dia meninggalkan PPP," kata M Romahurmuzy di kawasan Senayan, Jakarta Minggu, (29/4).

Romi menambahkan sejak tahun 1999 Ahmad kerap bergonta-ganti partai, mulai dari Partai Ummat Islam, Partai Amanat Nasional, PPP pada 2009.

"Jadi yang meninggalkan Khittah itu siapa, Tahun 1999 dia di PUI, 2004 di PAN, 2009 di PPP, sekarang sudah bukan di PPP," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Ahmad Yani menilai PPP kubu Romahurmuziy maupun kubu Djan Faridz sama-sama telah melenceng dari khittah perjuangan.

Ia menjelaskan bahwa khittah perjuangan PPP itu adalah menjalankan visi untuk memperjuangkan Indonesia dan umat Islam. Sementara kebijakan PPP kubu Romi maupun Djan sama-sama jauh dari nilai-nilai yang tertuang dalam prinsip tersebut.

Hal itu jugalah yang membuat dirinya bergabung di PBB yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra.

"PPP saat ini membela Ahok dan sepakat dengan Perppu Ormas untuk membubarkan HTI, itu jauh dari prinsip PPP khittah," bebernya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA