Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemajuan Teknologi Informasi Harus Ciptakan Pemuda Profesional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 30 April 2018, 00:05 WIB
Kemajuan Teknologi Informasi Harus Ciptakan Pemuda Profesional
Foto: RMOL
rmol news logo Para pemuda Indonesia diajak keluar dari zona nyaman kemajuan teknologi informasi, untuk menjadi profesional dalam menghadapi tantangan globalisasi.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) Michael Wattimena mengatakan, pergumulan kaum muda Indonesia saat ini antara lain tidak mau keluar dari zona nyamannya. Hal itu menimbulkan kemunduran bagi peradaban dan masa depan Indonesia.

"Peran pemuda sangat penting dan strategis. Oleh karena itu, sudah saatnya pemuda keluar dari zona nyaman, supaya kita dapat melakukan sesuatu yang baru dan berbeda yang positif,” ujar Michael Wattimena, saat bicara dalam Diskusi Interaktif “Generasi Muda Kristen di Era Milenial”, dalam rangka Hari Ulang Tahun GAMKI ke 56, di Gedung LAI, Jalan Salemba Raya 12, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini menjelaskan, tantangan era globalisasi kian tidak mudah. Selain skill yang harus mumpuni, penguasaan teknologi informasi untuk meningkatkan nilai tawar pemuda, termasuk dari sisi akademisnya, harus dilakukan segera.

"Tidak bisa hanya menjadi pengguna kemajuan teknologi informasi saja. Itu sama saja kita dikuasai oleh orang lain. Skill dan akademis yang tinggi harus bisa diperoleh dari kemajuan IT saat ini, dan menguasainya,” tutur pria yang belum lama mendapat gelar Doktor itu.

Acara Dies Natalis GAMKI Ke-56 dihadiri puluhan Pemuda Gereja, Mahasiswa serta perwakilan lembaga keumatan. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA