Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yusril: Tenaga Kerja China Semuanya Tentara Atau Mantan Tentara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Selasa, 01 Mei 2018, 23:58 WIB
Yusril: Tenaga Kerja China Semuanya Tentara Atau Mantan Tentara
Yusril Ihza Mahendra/Repro
rmol news logo Pemerintah tidak bisa menganggap remeh urusan kehadiran tenaga kerja asing (TKA) dari Republik Rakyat China (RRC).

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dalam forum Indonesian Lawyer Club (ILC) malam ini (Selasa, 1/5) mengingatkan bahwa semua TKA China memiliki latar belakang sebagai tentara China.

"Kita harus ingat, bahwa di China itu berlaku wajib militer. Semua warga China yang berusia antara 18 sampai 23 tahun wajib ikut," ujar Yusril yang beberapa tahun lalu pernah memerankan Laksmana Cheng Ho dalam sebuah film yang judulnya diambil dari nama pemimpin ekspedisi Tiongkok di abad ke-15.

"Jadi, semua TKA China yang ke sini adalah tentara atau punya pengalaman latar belakang sebagai tentara," ujar Yusril lagi.

China merupakan satu dari sedikit negara di dunia yang masih menggunakan sistem satu partai dimana Partai Komunis China (PKC) begitu berkuasa.

Selain Yusril, diskusi malam ini juga menghadirinya ekonom Rizal Ramli, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan mantan Menaker Fahmi Idris. [dem]  

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA