Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani Belum Konfirm, Debat Forum Rakyat Ditunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 02 Mei 2018, 16:38 WIB
Sri Mulyani Belum Konfirm, Debat Forum Rakyat Ditunda
Foto: Net
rmol news logo Debat terbuka antara Menkeu Sri Mulyani Indrawati dengan Dr. Rizal Ramli terkait utang luar negeri RI, belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma menjelaskan, surat undangan debat yang disampaikan pihaknya sampai hari ini belum mendapat jawaban dari Sri Mulyani.

"Kita sudah kirim surat undangan resmi kepada Ibu Sri Mulyani. Tapi berdasarkan konfirmasi yang kami terima, surat itu masih ada di meja bu Menteri dan belum didisposisi," kata Lieus dalam surat elektronik yang diterima, Rabu (2/5).

Surat tersebut diterima oleh pak Yatman, Tata Usaha Menteri untuk Agenda Surat No. 8182/MK/18 Tertanggal 30 April 2018.

Lieus menjelaskan, debat terbuka yang rencananya berlangsung besok (Kamis, 3/5) di Ballroom Hotel Paragon Jakarta Barat, dipastikan tertunda.

"Namun demikian kita masih menunggu konfirmasi dari Ibu Sri Mulyani soal kapan waktu dan tanggal yang disediakannya untuk debat tersebut," tutur Lieus.

Forum Rakyat sudah menyampaikan masalah ini dengan pemilik Hotel Paragon dan mereka tidak keberatan. Pihaknya, kata Lieus, juga akan mengkomunikasikan masalah ini kepada Rizal Ramli.

"Tapi karena banyak warga masyarakat yang sudah menyatakan siap untuk hadir, kita harus sampaikan permohonan maaf karena acara debat ini tertunda pelaksanaannya," jelasnya.

Walau begitu, Forum Rakyat tetap berusaha agar acara debat terbuka yang diberi tema "Utang Luar Negeri Aman atau Tidak Aman untuk Bangsa Indonesia Itu" bisa dilaksanakan sebelum tiba bulan Ramadhan.

"Kita berharap Menkeu Sri Mulyani, sebagai wakil pemerintah, bersedia hadir dalam acara debat yang difasilitasi Forum Rakyat ini. Inilah peluang bagi Ibu Sri Mulyani untuk menjelaskan semua kebijakan pemerintah terkait utang luar negeri RI," demikian Lieus. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA