Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buya Syafii: Demokrasi Sehat Kalau Parpol Didik Kader Jadi Negarawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 07 Mei 2018, 21:59 WIB
Buya Syafii: Demokrasi Sehat Kalau Parpol Didik Kader Jadi Negarawan
Foto: RMOL
rmol news logo Demokrasi di Indonesia akan menjadi lebih baik dan sehat apabila partai politik mendidik para kadernya untuk menjadi negarawan.

Begitu dikatakan mantan Ketua PP Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif ketika menjadi pembicara dalam Dialog Solutif Gerakan Daulat Desa dengan tema 'Bangkitnya Kedaulatan dan Martabat Rakyat Dalam Demokrasi Pancasila' yang diadakan di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/5)

"Sebenernya aktor dalam demokrasi itu adalah partai politik, karna kalau partai politik itu bagus di dalamnya banyak negarawan saya rasa demokrasi akan sehat," jelasnya.

Sebaliknya, menurut Buya, apabila partai politik tidak mendidik kadernya untuk menjadi negarawan, maka demokrasi akan tertatih tatih dalam mencapai tujuannya.

Buya berharap, PDI Perjuangan dapat memberikan contoh terlebih dahulu kepada parpol yang lain dengan memberikan pendidikan politik bagi para kadernya.

"Oleh sebab itu saya berharap partai politik ini disini ada mbak Eva (Eva Kusuma Sundari) ya, mbak Eva ya adalah seorang tokoh, seorang politisi PDIP yang selalu berpikir jernih mudah-mudahan sebagai partai pendukung presiden PDIP akan memberi contoh bagaimana melakukan pendidikan politik," tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA