Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli: Sejak Akhir Tahun Sudah Dingatkan Kondisi Ekonomi Lampu Kuning

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 09 Mei 2018, 05:27 WIB
Rizal Ramli: Sejak Akhir Tahun Sudah Dingatkan Kondisi Ekonomi Lampu Kuning
Rizal Ramli/Net
rmol news logo Ekonom senior Rizal Ramli menegaskan, sejak akhir tahun lalu dirinya telah mengingatkan bahwa kondisi ekonomi negara sudah lampu kuning.

Menurutnya kondisi ekonomi yang sudah lampu kuning tersebut lantaran kebijakan ekonomi yang dilakukan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Namun pemerintah tidak melakukan hal-hal mengurangi defisit keuangan negara, tidak melakukan service payment, pembayaran pokok, bunga dan deviden dan tidak melakukan hal yang cukup untuk mengurangi keseimbangan primer.

"Akhir tahun sudah diingatkan kepada pemerintah, bahwa ekonomi negara sudah lampu kuning dan supaya berhati-hati. Itu lah alasan domestik kenapa rupiah merosot," ujar Rizal usai menghadiri Seminar Nasional di Kampus Unswagati Cirebon, Selasa (8/5).

Lebih lanjut Rizal menyesalkan saran yang diberikan dianggap angin lalu dan Sri tidak mengambil kebijakan untuk menjaga stabilitas Rupiah. Hal itu dilakukan lantaran nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS mencapai Rp14.300.

Rizal juga mengingatkan agar Sri tidak terlalu percaya diri atas hasil yang didapat saat ini.

"Jadi, daripada melakukan bantah-bantahan dengan saya, urusin saja nilai Rupiah. Rupiah bisa anjlok lebih jauh lho. Jadi, menteri keuangan jangan ke-pede-an. Katanya kerja, mana hasil kerjanya?" ujarnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA