Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dominggus Mandacan Kini Berjaket Biru Gerakan Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 10 Mei 2018, 00:10 WIB
Dominggus Mandacan Kini Berjaket Biru Gerakan Perubahan
Foto: Istimewa
rmol news logo Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan resmi masuk Partai Nasdem.

Putra asli suku Arfak itu didapuk menjadi ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Papua Barat.

Pengukuhan Dominggus sebagai kader Nasdem dilakukan di sela silaturahmi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan kader di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Secara simbolis, Surya mengenakan jas partai berwarna biru kepada Dominggus.

Dominggus mengaku surat keputusan (SK) penunjukannya sebagai ketua DPW sudah ditekan Surya Paloh. Dia senang bisa bergabung dengan 'Partai Gerakan Perubahan'.

"Terima kasih kepada Ketum dan keluarga Nasdem yang menerima saya. Mulai saat ini, kewajiban saya untuk merealisikan gerakan perubahan," kata Dominggus di Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (9/5).

Menurut dia, yang terjadi hari ini adalah sejarah, bukan hanya untuk Nasdem tapi rakyat Papua Barat yang ingin keadilan dan pemerataan. Dia meyakini keinginan warga Papua Barat bisa terwujud dengan gerakan perubahan.

"Papua Barat tak terpisahkan dari Indonesia yang sama-sama ingin maju. Restorasi menjadi solusi untuk maju bukan hanya selangkah tapi beberapa langkah. Itu alasan saya masuk Nasdem," ungkap dia.

Sementara itu, acara silaturahmi kader dan Surya Paloh di Deli Serdang dihadiri beberapa tokoh partai. Mereka di antaranya Ketua Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda Nasdem (GPND) Prananda Surya Paloh, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi, Komando Pemenangan Wilayah (Komperwil) Nasdem Sumatera Utara Martin Manurung, serta anggota Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Anwar Adnan Saleh dan Karli Boenjamin. Pelaksana Tuga (Plt) Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars juga menyempatkan diri hadir di lokasi. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA