Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratna Sarumpaet: Biarkan Kami Berpuasa Dengan Tenang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 17 Mei 2018, 07:59 WIB
Ratna Sarumpaet: Biarkan Kami Berpuasa Dengan Tenang
Ratna Sarumpaet/Net
rmol news logo . Aktivis senior Ratna Sarumpaet berharap media dan semua pihak menahan diri untuk tidak memberitakan dan membagikan secara masif yang berkaitan dengan penanggulangan terorisme.

"Aku memohon dengan sangat, hendaknya semua upaya mengendalikan, melumpuhkan atau mengatasi teroris yang menjelang bulan puasa ini mendadak jadi sangat massif, agar tidak dipublikasikan secara terus menerus kecuali hal-hal yang sangat substansial," kata Ratna kepada redaksi, Kamis (17/5).

Menurut Ratna, dia tidak melihat ada talkshow atau wawancara di televisi tentang terorisme yang menjurus kepada memudahkan mengatasi teroris.

"Stikma "teroris adalah Islam" yang selama ini diisukan sudah cukup melukai kami dan itu tidak serta merta bisa kami atasi hanya karena pada bulan puasa ini kami diwajibkan memaafkan mereka yang sengaja atau tidak melukai kami," demikian Ratna.

Beberapa hari jelang memasuki bulan Ramadhan 1439 H/2018 M, tayangan di televisi dan media lain diramaikan dengan pemberitaan penanggulangan terorisme. Mulai dari kerusuhan Mako Brimob Depok, bom bunuh diri di Surabaya hingga yang terbaru penyerangan di Mapolda Riau. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA