Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Kaitkan Perempuan Bercadar Dengan Teroris!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 20 Mei 2018, 09:58 WIB
Jangan Kaitkan Perempuan Bercadar Dengan Teroris<i>!</i>
aksi perempuan bercadar/RMOL
rmol news logo Para perempuan pengguna cadar menyatakan tidak ingin dikaitkan dengan aksi terorisme yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu peserta aksi Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Lina di arena Car Free Day, Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (20/5)

Ia merasa miris dengan stigma masyarakat yang memandang para pengguna cadar pasti berkaitan dengan aksi terorisme, apalagi ditambah dengan tertangkapnya dua perempuan bercadar oleh pihak kepolisian baru-baru ini.

"Sebenernya miris sekali ya apalagi dikait-kaitkan seperti itu tapi saya pribadi sih sebenernya santai-santai aja apalagi pas kita diperiksa, ditanya atau dicurigai nggak apa-apa sih sebenernya selagi kita tidak (ikut terorisme)," ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap ke depan para pengguna cadar seperti dirinya tidak lagi dikaitkan dengan aksi terorisme. Apalagi, mereka menggunakan cadar untuk tujuan yang baik di mata agama.

"Harapan saya jangan dikait-kaitkan itu aja sih karna nggak semua yang pakai cadar seperti ini itu termasuk dengan teroris, nggak semuanya karna kita yang pengen bener-bener istiqomah pengen berhijrah seperti ini memang bener-bener dari hati kita merasa nyaman seperti ini bukan karna kita menutupi apa seperti itu," harapnya.

Dalam aksi yang digelar Lina bersama dua temannya membawa secarik kertas bertuliskan 'Peluk saya jika kamu merasa nyaman, jaga NKRI Hafidz on the street'.

Para pengunjung wanita yang membubuhkan tanda tangan dan menerima bunga kertas dari tiga perempuan bercadar pun langsung memeluk mereka secara bergantian. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA