Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini, Rapat Pansus RUU Antiterorisme Fokus Sinkronisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 24 Mei 2018, 11:18 WIB
Hari Ini, Rapat Pansus RUU Antiterorisme Fokus Sinkronisasi
Foto: RMOL
rmol news logo Rapat tim perumusan revisi UU 15/2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme atau Antiterorisme bersama pemerintah kembali dilanjutkan di ruang Badan Anggaran DPR, Senayan, Jakarta, pagi ini (Kamis, 24/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Pansus RUU Antiterorisme, Muhammad Syafii menyebut agenda pembahasan hari ini adalah sinkronisasi dari hasil pembahasan sebelumnya.

"Rapat kita hari ini adalah menuntaskan sinkronisasi karena pasal-pasal yang terdapat di dalam RUU pemberantasan tindak pidana terorisme," ujarnya.

Legislator Gerindra yang akrab disapa Romo Syafii itu mengatakan, semua tim berharap betul pembahasan sinkronisasi dapat dituntaskan hari ini. Apalagi hanya menyisakan beberapa hal kecil.

"Hanya tinggal membahas pasal-pasal yang berkenaan dengan pencegahan, yakni kesiapsediaan nasional, kemudian kontra radikalisasi dan deradikalisasi," jelasnya.

"Kemudian juga pasal tentang pemulihan terhadap korban, ini juga berkaitan dengan medik, kemudian pemulihan psikososial, psikologi, kompensasi dan restitusi," sambungnya. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA