Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Miris, Menteri Agama Tak Pikir Dampak Negatif Rilis 200 Mubaligh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 24 Mei 2018, 16:38 WIB
Miris, Menteri Agama Tak Pikir Dampak Negatif Rilis 200 Mubaligh
Chairul Muna Choizin/RMOL
rmol news logo . Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin jadi bulan-bulanan. Langkah Kemenag merilis daftar 200 nama mubaligh dipertanyakan.

"Pak menteri, saya berpikir kenapa tidak melihat dampak negatif dan positif dari rilis 200 mubaligh itu? Ini miris," ucap Anggota Komisi VIII Chairul Muna Choizin saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Menteri Agama dan jajarannya di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5).

Politisi Nasdem itu mengaku menerima banyak pernyataan tidak puas dari masyarakat terhadap kebijakan dai rekomendasi Kemendag. Ia menuturkan banyak ustadz yang bertanya kenapa namanya tidak masuk.

"Ada yang bertanya lho kok saya tidak dimasukkan? Apa sudah tidak kenal ya?" tuturnya sambil tertawa kecil.

Kemenag sebelumnya merilis daftar 200 nama mubalig yang sudah diseleksi. Menteri Lukman Hakim Syaifuddin mengatakan daftar nama itu dirilis berdasarkan permintaan dari masyarakat soal nama penceramah yang bisa mengisi kegiatan keagamaan.

Dari daftar tersebut ada nama-nama yang sudah dikenal publik seperti Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Hidayat Nur Wahid, Ma’ruf Amin, Arifin Ilham, dan Said Aqil Siradj. Namun dari daftar tersebut ada juga nama-nama yang tenar tapi tidak masuk, seperti Ustdz Abdul Somad dan Yusuf Mansur.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA