Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejumlah Aktivis Galang Gerakan #2019IndonesiaPascaJokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 28 Mei 2018, 14:13 WIB
Sejumlah Aktivis Galang Gerakan <i>#2019IndonesiaPascaJokowi</i>
Foto/RMOL
rmol news logo Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Presidium Gerakan Indonesia Pasca Jokowi meresmikan gerakan tanda pagar #2019IndonesiaPascaJokowi.
Ketua Presidium Aspirasi Indonesia, Lieus Sungkharisma, salah satu aktivis yang tergabung dalam gerakan tersebut menjelaskan latar belakang gerakan ini karena keyakinan pihaknya bahwa pada Pilpres tahun 2019, Joko Widodo (Jokowi) tidak akan menang.

"Kami berkeyakinan rakyat akan mengiklaskan kembalinya Pak Jokowi ke kampung halaman," ujar Lieus dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/5).

Lebih lanjut, Lieus keyakinan Jokowi bakal kalah dilihat dari 3,5 tahun memimpin Indonesia, kehidupan bangsa kian tak menentu. Beberapa contoh seperti perpecahan di hampir semua lapisan masyarakat kian menjadi dan ekonomi bangsa yang semakin memburuk.

Di sisi lain selama ini masyarakat juga terhasut oleh opini Jokowi merupakan sosok paling hebat, paling rajin sehingga bisa membawa masyarakat lebih sejahtera. Hal ini menjadikan kritik terhadap pemerintah menjadi melempem.

"Makanya saran sama Pak Jokowi, sebagai orang yang pernah dekat dengan beliau, legowo lah. Jangan lagi mau didorong-dorong untuk maju," ungkap Lieus.

Leuis menambahkan agar pemerintahaan selanjutnya berjalan sesuai jalur, pihaknya akan menggelar diskusi berkelanjutan yang melibatkan para pakar di bidangnya untuk mengulas apa saja kekurangan pemerintahan Jokowi dan jalan keluarnya.

"Kita perlu mempersiapkan Indonesia pasca Jokowi. Kita enggak mau kayak reformasi yang setelah Soeharto jatuh seperti kehilangan arah. 9 Juni akan kita menyelenggarakan tausiah kerakyatan. Kita akan menghadirkan tokoh-tokoh bangsa untuk memberikan tausiah," demikian Lieus.  [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA