Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Garda NKRI Akan Gelar Aksi Tabur Garam Di Istana Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 29 Mei 2018, 06:19 WIB
Garda NKRI Akan Gelar Aksi Tabur Garam Di Istana Negara
Petani garam/Net
rmol news logo Garda NKRI akan menggelar aksi tabur garam di depan Istana Negara, Rabu (29/5) siang.

Aksi ini digelar atas polemik impor garam antara Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) di bawah pimpinan Susi Pudjiastuti dan Kementerian Perindustrian yang dikomandoi oleh Airlangga Hartarto.

"Garda NKRI akan menggelar aksi unjukrasa terkait dengan polemik impor garam ini. Kami akan melakukan aksi tabur garam di depan Istana Negara nanti,” tegas Ketua Umum Garda NKRI Haris Pertama dalam keterangannya, Selasa (29/5).

Haris menuturkan, bahwa kuota impor garam yang diajukan oleh KKP sebesar 2,17 juta ton, sementara Kementerian Perindustrian keukeuh dengan 3,7 juta ton.

"Kalau 3,7 juta ton sisanya mau diapakan, ini bukan jumlah yang tidak sedikit, kenapa Airlangga Hartarto begitu bersikeras dengan jumlah sebesar ini. Ada apa?" terang aktivis HMI ini.

Pendiri Kamerad tersebut juga menyesalkan langkah yang dilakukan oleh Kemenperin dengan kuota impor sebanyak itu, seharusnya Kemenperin sadar bahwa kita negara dengan luas laut terpanjang, masa tidak bisa mendorong untuk memproduksi garam dan selalu bergantung pada impor.

"Kita tidak boleh membiarkan ini, Airlangga Hartarto harus bertangung jawab atas kelebihan impor ini," kata Haris.

Dia menambahkan Garda NKRI Akan menggelar aksi pada rabu, 30 Mei 2018 dan akan menabur garam di depan Istana sebagai bentuk kekecewaan terharap sikap Menteri Airlangga hartarto yang begitu keukeuh dengan jumlah impor garam.

"Rabu, kami akan melakukan aksi, sekaligus kan menggelar aksi tabur garam di depan istana nanti, sebagai bentuk kekecewaan terhadap Kemenperin,” pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA