Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Sidak Komisi IV, Harga Pangan Di Palembang Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 31 Mei 2018, 01:54 WIB
rmol news logo . Komisi IV DPR turun gunung untuk mengecek pasokan dan stabilitas harga pangan menjaleng Idul Fitri tahun ini. Kemarin, Tim Spesifik Komisi IV yang dipimpin Ketua Komisi IV Edhy Prabowo melakukan sidak ke Pasar Lemabang, Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam sidak ini, Edhy ditemani sejumlah anggota Komisi IV seperti Daniel Johan, Titiek Soeharto, Hermanto, dan Zainut Tauhid. Rombongan Komisi IV ini didampingi Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian Pending Dadih Permana dan Direktur Keuangan Bulog Triyana.

Saat rombongan datang, Pasar Lemabang sedang diguyur hujan deras. Meski begitu, Edhy Cs tak segan blusukan ke dalam pasar yang becek. Satu persatu Edhy Cs mendatangi pedagang bahan pangan dan menanyakan harga serta stok.

Edhy mengatakan, Palembang adalah sentra ekonomi yang sedang mengeliat. Dengan perkembangan yang ada, Palembang dianggap sebagai baromater di Sumatera Selatan.

"Maka dari itu kami melakukan pengawasan di sini," tutur pentolan Partai Gerindra ini.

Dari hasil sidak itu, harga barang-barang kebutukan pokok di Palembang terpantau stabil.

"Bahkan ada yang turun. Misalnya harga ayam, yang tadinya Rp 42 ribu-Rp 45 ribu, sudah turun menjadi Rp 35 Ribu,” kata Edhy.

Di luar harga pangan yang menggembirakan, Edhy meminta Pemerintah Daerah untuk merevitalisasi Pasar Lemabang. Sebab, kondisinya kurang nyaman. Saat hujan, pasar tersebut becek dan air dari atas atap mengucur ke pembeli dan pedagang. Lahan parkirnya juga terbilang sempit.

"Sejak 1980-an pasar ini belum direnovasi. Pasar Lemabang ini sangat setrategis. Sebagai pasar pengecer, perlu direvitalisasi. Untuk itu, Dinas Perdagangan ataupun yang berwenang agar segera mengajukan ke pusat," pintanya sembari menjamin ke pedagang tidak akan ada pengusuran. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA