Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Respon Rizieq, PBB Ingin Koalisi Umat Yang Kuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 04 Juni 2018, 21:28 WIB
rmol news logo Partai Bulan Bintang (PBB) langsung merespon pesan Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab soal pembentukan koalisi umat.

Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban menyatakan, pihaknya sudah siap merealisasikan pesan yang disampaikan Rizieq dalam pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan politisi senior PAN, Amien Rais di Mekkah itu.

"Persaudaraan Alumni 212 sudah menghasilkan suatu keputusan untuk membuat koalisi umat yang kuat, yang isinya ada PKS, Gerindra, PAN dan PBB,” jelasnya di sela-sela acara buka puasa bersama di kantor PBB, Pasar Minggu, Jakarta, Senin, (4/6).

Kendati demikian, PBB akan berkoalisi namun kuat kemungkinannya PBB tetap bersama umat Islam dalam membangun koalisi. Menurut dia, umat Islam merupakan bagian yang terpenting di bangsa ini.

"Jadi koalisi ini mau namanya koalisi rakyat Indonesia, koalisi merah putih, atau apa saja yang penting umat Islam terlibat di dalamnya,” jelasnya.

Intinya, PBB ingin membangun koalisi yang kompak, tidak seperti sebelumnya. Sebab, Koalisi Merah Putih yang dibangun pada 2014 lalu kini terpecah-pecah.

"Koalisi ini tujuannya adalah kita ingin membangun negara secara bersama-sama, bukan untuk kepentingan-kepentingan lainnya,” demikian Kaban. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA