Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PPP: Kelemahan Pak Amien Tidak Mampu Evaluasi Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 11 Juni 2018, 10:50 WIB
Sekjen PPP: Kelemahan Pak Amien Tidak Mampu Evaluasi Diri
Amien Rais/Net
rmol news logo Ketua Dewan Majelis Kehormatan PAN, Amien Rais disarankan agar menjaga lisan di bulan Ramadhan ini yang tinggal beberapa hari lagi.

Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani menilai beberapa kali Amien mengeluarkan pernyataan yang cukup kontroversial. Kalaupun ada keinginan menarik simpati publik, menurut dia, sebaiknya menggunakan kalimat-kalimat menyejukkan.

"Akan lebih baik dan menarik simpati jika Amien Rais memilih diksi atau ungkapan yang lebih "lunak", tidak perlu memancing sikap kontra berlebihan," ujar Arsul kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/6).

Amien Rais memang dikenalnya 'vokal' sejak dulu. Terlebih ketika masa reformasi 1998 dimulai dan hingga kini tidak berubah.

"Meskipun ia dinobatkan sebagai tokoh reformasi, kelemahan Pak Amien tampaknya adalah pada ketidakmampuannya mengevaluasi diri terhadap dampak ucapan atau langkah politiknya pasca dimulainya era reformasi," jelasnya.

Justru, menurut dia, sikap Amien seperti itu mempersulit dirinya mendapat dukungan dari elemen umat Islam.

"Tengok saja misalnya, penilaian Yusril Ihza Mahendra tentang Amien Rais dalam tweet-nya pagi ini. Padahal antara YIM dengan AR berasal dari segmen umat Islam yang relatif dekat," tukasnya. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA