Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Ajak Masyarakat Beri Bantuan Moril Bagi Korban Pelecehan Seksual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 12 Juni 2018, 15:34 WIB
Puan Ajak Masyarakat Beri Bantuan Moril Bagi Korban Pelecehan Seksual
Foto/Net
rmol news logo Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani mengajak masyarakat harus bisa memberikan perlindungan kepada perempuan yang berani buka suara soal menjadi korban pelecehan seksual. Bukan justru memojokkan atau nyinyir.

Puan menyoroti kejadian pelecehan seksual yang baru-baru ini menimpa sosok seorang artis. Tidak sedikit orang yang menganggap, sang artis tengah cari sensasi dengan mengumbar kasus pelecehan yang dialaminya ke publik.

"Korban harusnya kalau punya keberanian untuk bisa membuka atau menyampaikan hal terjadi kepada dirinya tentu kita bisa berikan perlindungan," ujarnya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (12/6).

Puan menjelaskan, bantuan kepada korban pelecehan seksual bisa apa saja. Teruma soal bantuan penguatan mental dan psikis hingga bantuan jika menempuh jalur hukum.

Dengan memberikan bantuan, kata Puan, hal tersebut sebagai upaya bersama bahwa hak untuk mendapatkan ketenangan dan kenyamanan di ruang publik bagi perempuan dapat lebih terjamin.

"Hak setiap perempuan, hak setiap anak itu tentu harus kita bela dan kita perjuangkan," demikian Puan yang juga Ketua DPP PDIP. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA