Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imam Besar Istiqlal: Hati-hati Semuanya, Jangan Sampai Menyakiti Perasaan Orang Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 15 Juni 2018, 12:01 WIB
Imam Besar Istiqlal: Hati-hati Semuanya, Jangan Sampai Menyakiti Perasaan Orang Lain
Nasaruddin Umar
rmol news logo Ajang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak bulan ini dan Pemilu tahun 2019 sebaiknya tidak menjadi arena untuk saling menyakiti sesama manusia.

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, KH Nasaruddin Umar, berharap agar semua kontestan kompetisi politik itu untuk terus berlaku bersih, seperti halnya saat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan yang baru lewat.

"Hati-hati mulutnya, hati-hati penanya, hati-hati tangannya, hati-hati semuanya jangan sampai menyakiti hati perasaan orang lain," imbau Nasaruddin saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (15/6).

Ditekankannya bahwa semua kontestan dan para pendukungnya tak boleh mempertaruhkan amaliahnya selama bulan Ramadhan. Ajang Pemilihan Umum justru harus dijadikan ladang ibadah untuk kepentingan di akhirat kelak.

"Amaliah Ramadhan kita ini, yang kita gunakan untuk kepentingan akhirat tapi terumbar diboroskan dengan melakukan dosa terhadap sesamanya," katanya.

"Saya berharap betul kekuatan iman yang kita peroleh, kita bentuk, kita ciptakan dalam bulan Ramadhan ini tidak dipertukarkan dengan kepentingan sesaat sekadar Pemilukada," tegasnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA