Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ternyata SP3 Rizieq Sudah Direncanakan Sejak Lama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 17 Juni 2018, 02:59 WIB
Ternyata SP3 Rizieq Sudah Direncanakan Sejak Lama
Foto: Repro
rmol news logo Kabar mengenai penghentian penyidikan kasus chat mesum yang menyeret Rizieq Shihab sebagai tersangka ternyata sudah berhembus jauh sebelumnya.

Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab Sugito Atmo Prawiro mengakui pihaknya sudah mendengar kabar bahwa penyidik akan mengentikanl perkara kliennya.

Meski begitu, Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) baru diterima tim kuasa hukum pada Rabu (13/6).

"Jadi begini, saya dengar itu (SP3) sudah lama. Tapi yang jelas kami terima Rabu pagi," katanya kepada wartawan, Sabtu (16/6).

Ia menjelaskan SP3 yang diterima Rizieq merupakan surat asli bukan salinan. Sebab saat diterima, surat tersebut langsung dititipkan kepada rekannya yang ingin bertemu Rizieq di Mekah. Namun ia tidak mengingat tanggal penerbitan SP3 tersebut.

"Jadi waktu itu setelah diterima (surat sp3) langsung dititipkan kepada rekan yang mau ke Mekah. Karena saya buru-buru mau pulang kampung, saya copy dan saya baca kemudian saya titipkan ke temannya," ujarnya.

Sugito sendiri merupakan pihak yang dinyatakan Rizieq sebagai pengirim kabar SP3 Melalui video berdurasi 8.55 yang diunggah oleh akun Front TV di Youtube yang diunggah Kamis (14/6). [nes]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA