Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan KPK Dianggap Tidak Serius Membela Pegawai Yang Diserang Teror

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 18 Juni 2018, 02:59 WIB
Pimpinan KPK Dianggap Tidak Serius Membela Pegawai Yang Diserang Teror
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo/Net
rmol news logo Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dianggap tidak serius menyikapi penyerangan pegawai yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kritik tersebut datang dari internal KPK sendiri, Novel Baswedan. Novel menjelaskan dirinya salah satu korban penyerangan. Namun sikap pimpinan KPK seakan tidak serius menanggapi penyerangan terhadap pegawainya.

"Soal pimpinan KPK yang belum mau mengungkapkan atau melaporkan dengan jelas bahwa serangan terhadap orang-orang KPK mesti disikapi dengan sungguh-sungguh," ujarnya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (17/6)

Novel menambahkan selama ini pegawai KPK yang bekerja sepenuh hati dalam memberantas korupsi mendapat ancaman dan serangan teror, bahkan hingga membahayakan nyawa.

Menurutnya siapapun orang dalang di balik penyerangan harus diungkap agar tidak terjadi lagi tragedi penyerangan terhadap pegawai KPK.

"Kita tidak ingin itu terjadi lagi, dan mestinya orang-orang yang berbuat begitu harus dinyatakan sebagai orang yang berlaku buruk bukan dianggap sebagai kebaikan," tukasnya. [nes]



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA