Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratna: Polisi Hebat, Sukma Bebas. Saya, Rachma Dan Kivlan Masih Tersangka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 18 Juni 2018, 06:26 WIB
Ratna: Polisi Hebat, Sukma Bebas. Saya, Rachma Dan Kivlan Masih Tersangka
Foto/RMOL
rmol news logo Aktivis Ratna Sarumpaet angkat bicara terkait dihentikannya penyelidikan laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri saat membaca puisi berjudul Ibu Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui akun Twitter pribadinya @RatnaSpaet, ia menilai polisi tidak transparan dalam proses penyelidikan kasus Sukmawati.

Ratna juga heran dengan alasan polisi menghentikan penyelidikan karena tidak ditemukan unsur pidana. Padahal penyidik sudah memanggil empat saksi ahli.

"Untuk kasus sesensitif kasus Sukmawati -Polisi @DivHumas_Polri- harusnya transparan. Walau datangkan 4 saksi-ahli, 1 saksi utk 1 keahlian, itu tidak memadai. Kenapa tidak mendatangkan 3 saksi setiap keahlian? Ahli puisi mana yang didatangkan? Mumpuni nggak? Kenapa tanpa setahu Publik ," tulisnya, Minggu (17/6).

Ratna menambahkan langkah cepat polisi menghentikan penyelisikan sangat diskriminatif. Di sisi lain polisi dengan sigap menetapkan tersangka dalam kasus makar. Ia juga menyinggung SP3 Rizieq Shihab sebuah permainan politik pemerintah.

"Hebat Polri @DivHumas_Polri ya. Penegakan hukumnya mantap. Bisa kerja cepat meloloskan Sukmawati. Sementara aku, Rachmawati, Kivlan dll, sejak 2 Desember 2016 hingga hari ini masih berstatus TERSANGKA. Ternyata SP3 @RIZIQSYIHAB cuma pemainan kotor politik rezim," ujar Ratna.  [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA