Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSI: Fadli Zon Enggak Usah Sibuk Urus Jokowi, Urus Saja Prabowo Yang Terancam Gagal Nyapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 20 Juni 2018, 07:53 WIB
PSI: Fadli Zon Enggak Usah Sibuk Urus Jokowi, Urus Saja Prabowo Yang Terancam Gagal <i>Nyapres</i>
Fadli Zon dan Prabowo Subianto/net
rmol news logo Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, sebaiknya tidak menyibukkan diri dengan mengomentari proses pencalonan incumbent Joko Widodo dan calon pendampingnya di Pilpres 2019.

Begitu kata Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, menanggapi desakan Fadli Zon agar Jokowi segera mengumumkan calon wakil presiden.

Fadli lebih baik fokus menggenapkan persyaratan pencapresan untuk ketua umum partainya, Prabowo Subianto. Apalagi, kawan koalisi Gerindra sudah mulai tampak berbalik arah dari rencana mencalonkan Prabowo. Hal ini bisa membuat pencapresan Prabowo tidak memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden yang sesuai UU Pemilu.

“Kasihan Pak Prabowo kalau enggak jadi calon kesekiankalinya karena orang-orangnya seperti Fadli Zon sibuk mengurus kandidat lain. Apalagi Amien Rais sudah mendeklarasikan diri siap maju menjadi capres. PKS juga tidak kunjung bersedia mencapreskan Prabowo," kata Raja sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (19/6).

Menurutnya, partai-partai pendukung Jokowi terus berkoordinasi dan berkomunikasi. Pada prinsipnya, sudah ada common plarform atau titik temu antar partai untuk menjadikan Jokowi sebagai presiden di periode kedua dengan siapapun pendamping yang akan dipilih.

"Sekali lagi, Fadli Zon tidak perlu sibuk urus Jokowi, urus saja Prabowo yang terancam tidak bisa menjadi capres karena belum memenuhi syarat minimal UU,” tutupnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA