Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polling Sementara, Jokowi-Moeldoko 55 Persen, Rizal Ramli-AHY 13 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 21 Juni 2018, 08:02 WIB
Polling Sementara, Jokowi-Moeldoko 55 Persen, Rizal Ramli-AHY 13 Persen
Foto: Repro
rmol news logo Nama Jokowi-Moeldoko lebih banyak dipilih warganet dibandingkan nama Gatot Nurmantyo-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Hal ini diketahui dari hasil survei singkat musisi kawakan Iwan Fals di akun Twitter pribadinya @iwanfals, Kamis (21/6).

Dalam survei tersebut, Iwan Fals menyodorkan empat pasangan, yakni Jokowi-Moeldoko, Sandiaga Uno-Susi Pudjiastuti, Gatot Nurmantyo-Cak Imin dan Rizal Ramli-AHY.

Hasil survei sementara Jokowi-Moeldoko mendapat 55 persen dari 5.112 suara warganet. Sandiaga Uno-Susi Pudjiastuti mendapat 18 persen, sisanya di bawah 15 persen nama Gatot Nurmantyo-Cak Imin dan Rizal Ramli-AHY. Survei tersebut masih berjalan hingga 13 jam ke depan.

Hasil sementara tersebut tidak jauh berbeda dari perolehan survei pada Rabu (20/6) pukul 21.21 WIB. Dari 2.788 warganet yang ikut memilih, Jokowi-Moeldoko mendapat 56 persen, disusul Sandiaga Uno-Susi 17 persen, Gatot N-Cak Imin 14 persen dan Rizal Ramli-AHY 13 persen.

Sejumlah warganet ikut mengomentari polling tersebut, ada yang menilai Iwan sudah tidak bermusik lagi, seperti kata akun @Cal_vinny.

Akun @Rang_Kurai memplesetkan lagu Panggilan Dari Gunung karya Iwan berubah menjadi panggilan dari istana.

"Dulu di seberang istana, kini sudah di dalam istana," tulis @AmyrJabir.

Berbeda dengan akun @Muloyoung yang meminta Iwan untuk turun gunung mengkritisi politik saat ini dengan lagu.

"Album barulah jangan polling polling teruss...... tahun politik kritis dikitlah pake karya om," tulis Muloyoung yang menulis bio Twitter A Graphic Designer, A Illustrator, A Music enthusiast. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA