Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Said Aqil Apresiasi Polri, Pulang Ke Cirebon Cuma Lima Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 22 Juni 2018, 00:51 WIB
Said Aqil Apresiasi Polri, Pulang Ke Cirebon Cuma Lima Jam
Said Aqil Siradj
rmol news logo Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengapresiasi kinerja Kepolisian dalam melakukan pengamanan maupun mengatur arus lalu lintas saat mudik 2018.

Menurutnya mudik tahun ini lebih lancar dari tahun lalu. Said mengaku hanya membutuhkan waktu lima jam perjalanan ke Cirebon.

"Kepada seluruh pihak yang menangani arus mudik ini terutama Polri dibawah pimpinan Jenderal Tito Karnavian saya mengucapkan selamat dan sukses berhasil memperbaiki arus mudik sehingga lancar," kata Said kepada wartawan di kantor PBNU, Kamis (21/6).

Waktu tempuh yang hanya lima jam itu, tambah Said, berkat pengaturan sistem lajur satu arah atau one way yang diberlakukan oleh pihak Kepolisian. Begitu pula, sambung Said, saat balik ke Jakarta, ia merasakan lalu lintas lancar kendati ada sedikit kepadatan yang terjadi di beberap titik.

"Maka saya harapkan tahun-tahun yang akan datang lebih sempurna lagi lebih lancar lagi dan lebih sukses lagi,," pungkasnya.

Pada arus mudik 2018, Polri menerjunkan sebanyak 2.490 personel gabungan dan tim khusus dikerahkan mengawal pengamanan arus lalu lintas selama momen mudik Lebaran 2018 di Kabupaten Cirebon.

Tim pengurai kemacetan juga disiapkan untuk mengantisipsi saat terjadi kemacetan di jalur Pantura. Tim urai tersebut bekerja sama dengan Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Cirebon. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA