Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakde Karwo Resmi Pimpin APPSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 02 Juli 2018, 10:29 WIB
Pakde Karwo Resmi Pimpin APPSI
Tjahjo Kumolo/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) resmi menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Dia dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri Menteri Tjahjo Kumolo di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (2/7).

Sementara posisi wakil ketua umum APPSI diisi oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

"Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini tanggal 2 Juli 2018, saya Mendagri selaku pembina dengan resmi mengukuhkan Dewan Pengurus APPSI periode 2015-2019 masing-masing berdasarkan keputusan APPSI dengan SK nomor 120/APPSI/IV/2016 tanggal 14 april 2016," ujar Tjahjo.

Mendagri berharap ada sinergitas antar lembaga pemerintah baik yang berada di pusat maupun di daerah berjalan dengan lebih baik dan efektif, sehingga dapat melayani seluruh masyarakat dengan maksimal dan sebaik mungkin.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan  tugas dengan sebaik-baiknya untuk melaksanaan sinergitas pemerintahan yang baik agar ke depannya berjalan semakin baik," ujar Tjahjo.

Dalam susunan kepengurusan APPSI yang baru itu, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menjabat sebagai Ketua I bidang Hukum dan Pemerintahan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Ketua II Bidang Ekonomi dan Kesra, dan Gubernur Banten H. Wahidin Halim sebagai koordinator wilayah Jawa.

Setelah pengukuhan APPSI, rencananya akan dilakukan rapat kerja yang dirangkai dengan acara Halal Bihalal antara Mendagri dengan gubernur se-Indonesia.

Acara pengukuhan ditandai dengan pemukulan gong oleh Mendagri sebanyak 5 kali. Acara ini turut dihadiri oleh gubernur maupun wakil gubernur di seluruh Indonesia. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA