Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

PKB: Pemerintah Berhasil Tekan Inflasi Hingga 3,12 Persen

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 05 Juli 2018, 15:51 WIB
PKB: Pemerintah Berhasil Tekan Inflasi Hingga 3,12 Persen
Joko Widodo/RMOL
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo lanjut ke periode kedua melalui Pilpres 2019.

"Selama ini menjadi pemimpin negara, Pak Jokowi berhasil membawa Indonesia lebih maju dan berkembang, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur yang selama ini selalu menjadi salah satu kendala dalam meningkatkan perekonomian nasional," ujar Wakil Sekjen DPP PKB, Fathan Subhi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/7).

Fathan menyebut salah satu bukti keberhasilan Jokowi adalah peningkatan pembangunan infrastruktur dalam kurun waktu tiga tahun. PemerintahJokowi mampu membuktikan peningkatan posisi Indonesia dalam indeks pembangunan.

"Data Global Competitiveness Index 2017 yang menunjukkan indeks daya saing infrastruktur Indonesia pada 2017-2018 berada di urutan ke-52 dari posisi sebelumnya di periode 2015-2016 yang masih berada di posisi 62 menunjukkan begitu dahsyatnya peningkatan pembangunan infrastruktur di era Pak Jokowi, ini tidak bisa dipungkiri," jelasnya.

Selain infrastruktur, menurut dia, Jokowi juga berhasil memperbaiki pertumbuhan ekonomi nasional dengan pencapaian pertumbuhan positif yakni berada di level 5,07 persen.

"Pertumbuhan ekonomi kita 5 persen dan pemerintah juga mengendalikan inflasi, berdasar data Bank Indonesia, pemerintah berhasil menekan inflasi pada posisi inflasi 3,12 persen persen pada bulan lalu (Juni 2018)," papar Fathan yang juga anggota Komisi XI DPR. [wid]

EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA