Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berhasil Letakkan Dasar Pembangunan, Menteri Bambang Raih Penghargaan ITB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 06 Juli 2018, 23:26 WIB
Berhasil Letakkan Dasar Pembangunan, Menteri Bambang Raih Penghargaan ITB
Bambang Brodjonegoro/Net
rmol news logo Bambang Brodjonegoro dinilai telah berhasil meletakkan dasar pembangunan yang komprehensif saat masih menjabat sebagai Menteri Keuangan di tahun 2014 hingga 2016.

Atas alasan itu, ITB mendapat penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Rabu (4/7).

Rektor ITB Kadarsah Suryadi menjelaskan bahwa penghargaan itu diberikan lantaran Bambang telah meletakkan dasar pembangunan yang komprehensif, tidak hanya berwawasan pertumbuhan ekonomi, tetapi juga pemerataan berbasis pembangunan kewilayahan terintegrasi, serta pertumbuhan baru.

Menteri PPN/Kepala Bappenas itu telah berjasa sebagai inisiator amnesti pajak dan reformasi pajak, serta berperan sentral dalam peningkatan kesejahteraan ASN, TNI, dan POLRI dengan menetapkan Tunjangan Hari Raya (THR) pada 2016 yang berlanjut hingga saat ini.

“Dia menjadi inisiator pembiayaan investasi non anggaran pemerintah yang saat ini menjadi inisiatif pembiayaan agar pembangunan tidak semata dilakukan dengan pembiayaan APBN,” ujar Kadarsah dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (6/7).

Bambang mengaku senang mendapat penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan ini akan semakin memacu dirinya untuk semakin mengabdikan diri untuk bangsa dan negara.

“Penghargaan ini tentu akan membuat saya semakin mengabdi untuk bangsa dan negara, mendorong kemajuan Indonesia melalui percepatan pembangunan dengan menerapkan inovasi berbasis riset,” tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA