Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok SBY Umumkan Hasil Sidang Majelis Tinggi Soal Arah Koalisi Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 09 Juli 2018, 23:46 WIB
Besok SBY Umumkan Hasil Sidang Majelis Tinggi Soal Arah Koalisi Demokrat
Ferdinand Hutahaea/RMOL
rmol news logo Majelis Tinggi Partai Demokrat belum menentukan keputusan apapun dalam koalisi dalam Pilpres 2019.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menjelaskan dalam rapat pertama penentuan koalisi, DPP Partai Demokrat sedang mempelajari situasi politik saat ini dan kedepan.

Menurutnya hasil dalam rapat perdanan penentuan koalisi partai akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Susilo Bambang Yudhoyono.

"Besok pak SBY akan langsung memberikan keterangan terkait hasil pertemuan kali ini, jadi malam ini kami tidak bisa memberikan keterangan apapaun terhadap hasil pertemuan," ungkapnya kepada para wartawan di kediaman SBY kawasan kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/7).

Ferdinand menambahkan rapat penentuan koalisi tidak berhenti pada hari ini. Menurut Ferdinand DPP Partai Demokrat akan kembali membahas pengusungan dari parpolnya tersebut.

"Karena masih akan ada sidang-sidang selanjutnya sampai nanti keputusan final akan diambil bahwa partai demokrat akan dimana posisinya menghadpai pilpres 2019 nanti," tuturnya.

Pernyataan resmi mengenai waktu rapat penentuan koalisi rencananya akan digelar melalui konferensi pers. Ia juga tidak bisa memastikan poin apa saja yang akan disampaikan SBY pada jumpa pers besok.

"Yang pasti besok pak SBY akan berikan penjelasan secara resmi atas hasil sidang majelis tinggi hari ini. Jadi malam ini tidak akan ada keterangan dari siapapun. Karena pesan ketum biarlah ketum yang akan jelaskan besok," demikian Ferdinand. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA