Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bappenas: Kepala Daerah Terpilih Harus Tuntaskan Kesenjangan Dan Ketimpangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 10 Juli 2018, 17:41 WIB
Bappenas: Kepala Daerah Terpilih Harus Tuntaskan Kesenjangan Dan Ketimpangan
Foto/RMOL
rmol news logo Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro berharap kepala daerah terpilih Pilkada 2018 bisa menuntaskan kesenjangan dan ketimpangan di Indonesia melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).  

Ia menilai RPJMD yang dibuat harus menjadi langkah awal untuk mewujudkan visi misi yang berpihak kepada masyarakat.

"Menurut saya ini merupakan momentum bagus, kemudian setiap pemenang pilkada mau itu Gubernur walikota yang terpilih harus mempersiapkan RPJMD dari daerahnya untuk lima tahun ke depan," ungkapnya kepada para wartawan di acara Indonesia Development Forum (IDF) 2018, Jakarta, Selasa (10/7).

Bambang meminta RPJMD tersebut dapat dibuat dengan baik terutama memenuhi kebutuhan daerah melalui referensi sesuai RPJM di tingkat nasional.  

"Yang ada di nasional belum tentu semuanya berlaku di daerah, karena mereka melihat juga apasih yang didaerah lain lakukan dan sukses itulah kenapa IDF ini menjadi penting," lanjutnya.

Dalam konteks pasca Pilkada, pihaknya berharap ide-ide bagus yang tertuang dalam program kerja dan kampanye bisa dipraktikkan secara nyata.

"Mudah-mudahan menjadi referensi yang harus mereka susun, bagian dari kewajiban keterpilihan Gubernur atau Walikota/Bupati tersebut," tandasnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA