Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Lakukan Segala Usaha Agar Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 13 Juli 2018, 04:40 WIB
Golkar Lakukan Segala Usaha Agar Airlangga Jadi Cawapres Jokowi
Foto/Net
rmol news logo Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono menegaskan, untuk saat ini partainya mengerahkan segala upaya untuk menjadikan Airlangga Hartarto sebagai cawapres dari petahana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam ajang Pilpres tahun 2019 nanti.

"Sekarang ini all out untuk Airlangga," tegasnya kepada wartawan di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Meski demikian, Partai Golkar masih menunggu sikap pasti dari Jokowi dan partai pengusung utama, PDI Perjuangan beserta anggota koalisi lainnya terkait sosok yang akan dipilih sebagai Cawapres-nya Jokowi.

Selain Airlangga, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy juga didorong oleh arus bawah partainya untuk menjadi cawapres Jokowi. Makanya, banyak pengamat politik menilai koalisi pendukung bisa saja pecah jika Jokowi memilih salah satu dari keduanya.

Dave berujar, partainya akan bersikap setelah Jokowi memutuskan apakah akan memilih jalan tengah dengan meminang sosok cawapres dari kalangan non parpol atau dari kader parpol koalisi.

"Tergantung bagaimana itu, ya mengambil kebijakan juga kan tidak ujug-ujug semena-mena. Itu kan melalui proses. Nah itu juga kalau ada penjelasan yang memang benar-benar jelas dan yang dapat diterima, pastinya semua harus legowo," demikian Anggota Komisi I DPR RI ini. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA