Caleg Muda, Opsi Rakyat Utus Duta Perubahan di Parlemen

Selasa, 17 Juli 2018, 09:47 WIB | Laporan:

Foto: Net

Menjelang penutupan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), hari ini (Selasa, 17/7), generasi muda diharapkan banyak yang ikut mendaftar.

"Kesempatan ini sebagai bentuk pengabdian serta kontribusi kepada bangsa dan negara. Khususnya di dapil masing-masing," tutur bacaleg daerah pemilihan Jakarta, Andhika kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Menurut anggota AMPI Jakarta itu, generasi muda perlu terlibat dalam kegiatan politik. Semakin banyak generasi muda yang terlibat maka dinilainya akan semakin bagus. Dengan begitu, rakyat semakin banyak pilihan untuk memberikan hak suaranya.

Namun, pria yang tengah menyelesaikan gelar master Ilmu Politik di Universitas Indonesia itu menekankan, keterlibatan anak muda, harus berdasarkan kemauan. Sekaligus, nilai-nilai yang baik dan kompetensi yang dapat bersaing dengan generasi sebelumnya.

"Karena pada dasarnya politik bukan hanya tentang kekuasaan. Namun tentang kesejahteraan rakyat banyak," pungkas anggota Kesra Golkar Jakarta Timur tersebut. [wid]


Kolom Komentar