Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PAN: Banyak Caleg Pindah Partai Karena Iming-iming Uang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/soraya-novika-1'>SORAYA NOVIKA</a>
LAPORAN: SORAYA NOVIKA
  • Rabu, 18 Juli 2018, 15:53 WIB
Ketum PAN: Banyak Caleg Pindah Partai Karena Iming-iming Uang
Foto/Net
rmol news logo Banyak bakal calon anggota legislatif memilih pindah ke partai politik lain atas iming-iming sejumlah uang menjadi awal kehancuran bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terkait perpindahan beberapa kadernya ke parpol lain.

"Kalau semua diukur pakai uang, kalau pilbup uang, pilgub uang, pilihan DPR uang, pilihan apa-apa uang, semua uang ya saya kira kehancuran akan datang. Pasti korupsi merajalela, tidak mungkin akan berdaulat," jelasnya di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (18/7).

Meski begitu, Zulkifli enggan mempersoalkan manuver parpol yang mengambil caleg yang sudah punya dukungan suara sebelumnya. Menurutnya, hal itu merupakan resiko politik tarung bebas yang harus dihadapi setiap parpol.

"Itu resiko tarung bebas. Kalau pancasila itu musyawarah perwakilan, ini tarung bebas. Ini lebih liberal dari asalnya sana, ini resikonya. Tentu nanti buahnya kalau tidak ditata, tidak diatur betapa pun kerasnya KPK akhirnya ya tetap akan semakin banyak yang kena OTT," papar Zulkifli yang juga ketua MPR RI. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA