Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Berkarya Bisa Merebut Suara Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 23 Juli 2018, 08:29 WIB
Partai Berkarya Bisa Merebut Suara Golkar
Foto/Net
rmol news logo Seluruh keluarga Cendana berkumpul di dalam Partai Berkarya di bawah pimpinan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi memprediksi partai itu dapat merebut suara Partai Golkar di Pemilu 2019 nanti.

"Keluarga mantan Presiden Soeharto telah mendirikan partai politik sendiri Partai Berkarya. Ini menegaskan bahwa basis konstituen pendukung keluarga Cendana yang semula berkhidmat di Partai Golkar akan dipindahkan ke Partai Berkarya," bebernya kepada wartawan, Senin (23/7).

Viva menjelaskan, salah satu alasannya adalahnya sosok Siti Hediati Harijadi alias Titiek Soeharto yang menjadi ikon keluarga Cendana di Golkar yang berpindah ke Partai Berkarya.

"Simbol keluarga Cendana di Golkar Mbak Titiek Soeharto telah berpindah ke Partai Berkarya. Seefektif mana perpindahan basis konstituen ke Partai Berkarya akan diukur dari perolehan suara Partai Berkarya di Pemilu 2019 nanti," jelasnya.

PAN sendiri mengaku tidak takut bersaing dengan Partai Berkarya di perpolitikan nasional. mengingat, kedua parpol memiliki basis konstituen berbeda.

"Secara sosiologis Partai Berkarya bukan saingan PAN karena berbeda basis konstituennya. PAN telah memiliki basis konstituen yang bersifat ideologis tersendiri dari pemilu ke pemilu," papar Viva. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA