Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ICW Berani Nggak Minta Jokowi Mundur?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 23 Juli 2018, 17:38 WIB
ICW Berani Nggak Minta Jokowi Mundur<i>?</i>
Foto/RMOL
rmol news logo Komisi III DPR RI pertanyakan maksud Indonesia Corruption Watch (ICW) yang meminta Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengundurkan diri pasca OTT KPK di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Wakil Ketua Komisi III, Desmond Junaidi Mahesa, menyebut pelanggaran di Sukamiskin sudah terlalu sistematis dan tidak bisa menyalahkan hanya satu orang.

"Kenapa nggak diusulkan juga mengganti semua orang yang nggak beres. Misalnya Kapolri," ujar Desmond di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/7).

Desmond melihat permasalahan di Sukamiskin tidak sekedar melihat siapa pelaku dan siapa yang menangkap. Kesalahan di Lapas yang dikhususkan pada napi korupsi sudah terlalu kompleks.

Dia mencontohkan, jika ICW menunjuk Yasonna sebagai penanggungjawab kejadian OTT itu, maka ICW harus jujur juga menyebutkan bahwa koordinasi di antara pemerintah dan penegak hukum tidak beres.

"Saya tanya ICW, berani gak ICW bilang bahwa ini pemerintahnya yang gak beres. Jokowi misalnya yang gak beres. Berani nggak ICW bilang Jokowi mundur," tandasnya. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA